Andra & The Backbone – Bersedih

Maret 24, 2013

Lelah hati ini, ikuti langkahmu
Jenuh hati ini, ikuti maumu
Karena kau selalu permainkan diriku

Karena kau selalu membodohi diriku, oh
yeah

Cukup sudah diriku bertahan
Hanya untuk cinta yang tak ada

Ku bersedih ku tak mau untuk berharap
lagi
Pada cinta yang tak pernah kau beri
Ku hanya buang waktu saja

Simpan senyum palsu ku tak perlu itu
Simpan canda tawamu ku muak
denganmu

Karena kau selalu permainkan diriku
Karena kau selalu membodohi diriku, oh
yeah

Cukup sudah diriku bertahan
Hanya untuk cinta yang tak ada

Ku bersedih ku tak mau untuk berharap
lagi
Pada cinta yang tak pernah kau beri
Ku hanya buang waktu saja

Cukup sudah diriku bertahan
Hanya untuk cinta yang tak ada
Ku bersedih ku tak mau untuk berharap
lagi

Pada cinta yang tak pernah kau beri
Ku hanya buang waktu saja
Ku hanya buang waktu saja
Ku hanya buang waktu saja
Ku hanya buang waktu saja

Tonton “Andra and The Backbone – Muak” di YouTube

September 17, 2012

Di hening malam….

Juli 2, 2012

Di keheningan malam Mu,selepas ku tunaikan ibadah ku padaMu. Terlintas memori masa lalu,wahai engkau sang pemilik hati dan rasa, wahai engkau sang penguasa jiwa yang maha berkehendak atas jalan pikiran ini.

Engkau tahu bahwa diri ini t’lah ikhlas melepasnya,bersungguh sungguh hamba ridho atas jalan kehendak Mu. Hamba yakin engkau maha tahu atas yang baik dan buruk untuk hamba. Engkau yang menentukan apa yang pantas dan tidak untuk hamba.

Hamba sadar siapa diri ini sepenuhnya,tak pantas dia yang begitu indah dan sempurna menjadi bagian diri hamba yang hina ini. Tak pantas dia yang begitu istiqomah dijalanMu menjadi pendamping hamba yang kadang melupakanMu. Hamba sadar sepenuhnya bahwa yang baik adalah untuk yang baik demikian pula sebaliknya.

Sungguh hamba bahagia melihat dia tersenyum di hari bahagia nya,teriring doa pula walaupun mungkin tak layak doa dari seorang hina seperti aku.

Memang benar ini adalah jalanMu,seandainya pun dia tetap bersamaku hamba takut tidak dapat membimbingnya menuju ridhoMu,hamba belum siap menjadi imam mengarungi bahtera bersama. Maha adil engkau yang mempertemukan dia dengan seorang yang lebih siap,lebih pantas menjadi penuntun jalan dalam menuju ridho Mu.

Namun hamba mohon jangan sampai terlintas di hati untuk memutuskan tali silaturahmi,agar dapat kulihat kebahagiannya kelak tuk selamanya. Bahagia dengan dia yang adalah pilihan terbaik dariMu untuk nya.

Semoga engkau jadikan hambaMu ini seorang yang bisa menjadi Imam kelak ya Rabb….

Ta’Aruf >< Pacaran ??

Juni 18, 2012

oleh Ustadz Felix Siauw

01. ada temen nanya, mas kalo ta’aruf trus ajak jalan2 beduaan gitu boleh nggak dalam Islam?, sy jawab “nggak, maksiat tu namanya, khalwat”

 

02. “dlm Islam khalwat (dua2an tanpa mahram) tu gak boleh, krn kata Rasul yg ketiganya setan” (makanya jgn deket2 org pacaran, dikira setan)

 

03. dia nanya lg “kl nelp2 aja, kan gak khalwat toh mas?” >> sy jwb “sama aja, berdua2an di dunia maya, sayang2an, terbuai2an, pliss deh!”

 

04. dia gak puas “kl ta’aruf disitu ada adiknya yg SD boleh nggak?” >> sy jawab “nggaaaaak! (sambil *jitak) sama aja itu mah”

 

05. dia tobat lalu nanya “jadi gmn dong mas?” >> sy jwb “datengi ayah ibunya, ngobrol ttg rencanamu mau nikahin anaknya, be a man”

 

06. eh dia nanya lg “kan ta’aruf sama orangnya bukan bpk/ibuny? >> sy jwb “ya iya lah, tapi yg punya dia kan bapaknya, kcuali dia janda?!”

 

07. mukanya mupeng, nanya lg “kl kita ta’aruf tapi urusannya diserahkan pada Allah kapan nikahnya?” >> sy jwb “wah, antum mah gak serius..”

 

08. “lha terus gmn mas, sy kan msh kuliah?” >> sy jawab aja “ya udah, putusin aja..” :D

 

09. dear muslimah yg dirahmai Allah, suatu hal yg baik (apalagi nikah) mestilah diawali dengan hal yang baik pula, betul apa betul? :)

 

10. kalo awalnya ukhti udah diajak maksiat (belum juga nikah) dengan pacaran, susah dia bisa nunjukin jalan yg bener pas dah nikah

 

11. kl dia berani bermaksiat padahal Allah slalu liat, siapa yang jamin stelah nikah nanti dia gak maksiat sama yg lain saat ukhti tak liat?

 

12. kl sekarang aja dia dah berani nabur benih dosa, kira2 apa yg dipanen nanti pas dah nikah? >> masya Allah..

 

13. bukan iri, bukan nyinyir, cuma melaksanakan kewajiban dan tanda kasih dari sesama Muslim buat muslim yang lain, gak ada manfaat pacaran

 

14. laki2 soleh dididik Nabi saw untuk menjauhi wanita sebagai bentuk pe-mulia-an kepadanya, bukan karna tak suka, hanya menghormati

 

15. laki2 soleh dididik al-Qur’an untuk menghormati dan memuliakan wanita dengan meminangnya apabila dia memang sudah siap, bukan pelarian

 

16. laki2 yg soleh melindungi kehormatan dirinya dan namanya dengan berdiam dari urusan2 yang belum mampu dia kerjakan, termasuk nikah

 

17. jadi muslimah, jangan tertipu, bentar lagi banyak cowok2 yg mau enaknya doang cuma modal coklat n kata2 saduran, jiplakan ndeso

 

18. modal coklat n kata2 manis memikat, namun tak ada yg ditawarkan pada masa depan kecuali gelimang dosa dan makisiat.. masya Allah

 

19. semoga dengan beristiqamah, Allah pilihkan bagimu laki2 terbaik yang dengannya engkau dicemburui bidadari, yg mjaga kehormatan :)

 

follow @felixsiauw on twitter for more.. :)

Sumber : http://www.facebook.com/notes/ustadz-felix-siauw/ikhwan-akhwat-taaruf/10150629383201351

Watch “SEVENTEEN – MENEMUKANMU” on YouTube

Maret 19, 2012

Bilaaa…

Maret 8, 2012

BEDA  ISTILAH

 Image

Bila  boss  tetap  pada  pendapatnya, itu  berarti  beliau  konsisten.

Bila  staf  tetap  pada  pendapatnya, itu  berarti  dia  keras  kepala  !

Bila  boss  berubah-ubah  pendapat, itu  berarti  beliau  flexible.

Bila  staf  berubah-ubah  pendapat, itu  berarti  dia  plin-plan  !

Bila  boss  bekerja  lambat, itu  berarti  beliau  teliti.

Bila  staf  bekerja  lambat itu  berarti  dia  tidak  ‘perform’  !

Bila  boss  bekerja  cepat, itu  berarti  beliau  ‘smart’.

Bila  staf  bekerja  cepat, itu  berarti  dia  terburu-buru  !

Bila  boss  lambat  memutuskan, itu  berarti  beliau  hati-hati.

Bila  staf  lambat  memutuskan, itu  berarti  dia  ‘telmi’  !

Bila  boss  mengambil  keputusan  cepat, itu  berarti  beliau  berani  mengambil  keputusan.

Bila  staf  mengambil  keputusan  cepat, itu  berarti  dia  gegabah  !

Bila  boss  terlalu  berani  ambil  resiko, itu  berarti  beliau  risk-taking.

Bila  staf  terlalu  berani  ambil  resiko, itu  berarti  dia  sembrono  !

Bila  boss  tidak  berani  ambil  resiko, itu  berarti  beliau  ‘prudent’.

Bila  staf  tidak  berani  ambil  resiko, itu  berarti  dia  tidak  berjiwa  bisnis  !

Bila  boss  mem-by-pass  prosedur, itu  berarti  beliau  proaktif-inovatif.

Bila  staf  mem-by-pass  prosedur, itu  berarti  dia  melanggar  aturan  !

Bila  boss  curiga  terhadap  mitra  bisnis, itu  berarti  beliau  waspada.

Bila  staf  curiga  terhadap  mitra  bisnis, itu  berarti  dia  negative  thinking  !

Bila  boss  menyatakan  :  ”  Sulit  ” itu  berarti  beliau  prediktif-antisipatif.

staf  menyatakan  :  ”  Sulit  ” itu  berarti  dia  pesimistik  !

Bila  boss  menyatakan  :  ”  Mudah  ” itu  berarti  beliau  optimis.

Bila  staf  menyatakan  :  ”  Mudah  ” itu  berarti  dia  meremehkan  masalah  !

Bila  boss  sering  keluar  kantor, itu  berarti  beliau  rajin  ke  customer

Bila  staf  sering  keluar  kantor, itu  berarti  dia  sering  kelayapan  !

Bila  boss  sering  entertainment, itu  berarti  beliau  rajin  me-lobby  customer.

Bila  staf  sering  entertainment, itu  berarti  dia  menghamburkan  anggaran  !

Bila  boss  tidak  pernah  entertainment, itu  berarti  beliau  berhemat.

Bila  staf  tidak  pernah  entertainment, itu  berarti  dia  tidak  bisa  me-lobby  customer  !

Bila  boss  men-service  atasan, itu  berarti  beliau  me-lobby.

Bila  staf  men-service  atasan, itu  berarti  dia  menjilat  !

Bila  boss  sering  tidak  masuk, itu  berarti  beliau  kecapaian  karena  kerja  keras.

Bila  staf  sering  tidak  masuk, itu  berarti  dia  pemalas  !

 Bila  boss  minta  fasilitas  mewah,itu  berarti  beliau  menjaga  citra  perusahaan.

Bila  staf  minta  fasilitas  standar, itu  berarti  dia  banyak  menuntut  !

–      .  .  .  .  .  .  .  .  .  .  .  (masih  banyak  lagi)

Bila  boss  membuat  tulisan  seperti  ini, itu  berarti  beliau  humoris.

Bila  staf  membuat  tulisan  seperti  ini, itu  berarti  dia  :

– –  frustasi

– –  iri  thd  karir  orang  lain

– –  negative  thinking

– –  provokasi

– –  tidak  tahan  banting

– –  barisan  sakit  hati

– –  berpolitik  di  kantor

– –  tidak  produktif

– –  tidak  sesuai  dengan  budaya  perusahaan

– –  de  el  el

Pasangan yang serasi itu…..

Februari 7, 2012

Pasangan yang serasi itu….

Sore hari pulang kerja sambil melepas lelah menunggu azan magrib koq tiba-tiba pikiran melayang kemana-mana, pasangan serasi itu seperti apa ya?? (maklum masih belum punya:P ).

Mungkin ada yang beranggapan serasi itu berarti memiliki banyak kesamaan,baik itu sifat, hobi,kesukaan,dll lah pokok nya kalo banyak samanya berarti serasi, tapi ada juga yang bilang serasi itu kalo saling melengkapi antara yang satu dengan yang lain sehingga timbulah keharmonisan dan keserasian didalam menjalani suatu hubungan bla..bla..bla… (terpaksa di edit takut kepanjangan)

Cuma rasa-rasanya koq ada yang lucu kalo menurut saya,eh aku,eh gueh (what ever lah )

Sebagai perumpamaan kita ambil teori yang pertama: serasi itu kalo memiliki banyak kesamaan ya sifat,ya hobi,ya kesukaan dll.

Dalam suatu aktivitas perbincangan sepasang kekasih, sebutlah si Andri (bukan nama sebenarnya coz nama aslinya Andri Nugraha) terjadi percakapan:

Andri: “beb(coz nama gebetan nya bebi romeo ) kayanya kita gak cocok dech aku tuch orangnya cerewet banget setiap hal kecil pasti aku komentar dech takutnya kamu gak suka”

Si Cewe: “OMG nunu!!” (panggilan sayang ceritanya), temen2 aku dikantor tuh bilang kalo aku orang nya ceriwis banget apa aja aku komen-nin ya sepatu orang,dandanan orang,gaji orang,bahkan kalo gak ada bahan aku ngomongin diri aku sendiri,sumpeh dech kayanya kita cocok koq kamu tuh sama kaya aku”

Andri: “tapi aku tuch orang nya egois bangett!!

Si Cewe: “ ya ampun Ay (ayang maksudnya), persis banget sich kaya aku,aku tuch orang nya gak mau ngalahan dech,sama adek aku yg masih SD aja aku berebut tukang ojek tau”

Andri: yah tapi aku gampang emosi orang nya,pokoknya gak bagus dech”

Si Cewe: “tau gak sich Cyin (mungkin Cinta kali maksudnya ya?) barusan nieh ya sebelum ketemuan sama kamu aku tuh baru aja nimpuk cowok pake high heels aku gara2 tuch cowo ngeliatin aku melulu udah tau aku orang nya tuch sensitive n perasa banget cepet banget marah gitu, persis banget kan kita berarti kita cocok dong Cyiinn…”

Andri: “….…….”(ngambil obat gosok sambil minta di kerik sama si bibi yang kebetulan abis nganter minum,karena ngerasa masuk angin dech kayanya).

Bluussss lamunan terganggu karena sayup-sayup terdengar adzan maghrib, lamunan sore pun harus dihentikan.

Lepas makan malam (jiaaah gayanya padahal Cuma makan bakso cuan ki abang pikul yg lewat), duduk dipojok sambil nyengir keingetan sama lamunan tadi sore, kalo yang dikatakan serasi yang seperti itu apa bisa jadi yah? Heheheh….

Lamunan berlanjut ke teori yang kedua: serasi itu kalo saling melengkapi antara yang satu dengan yang lain sehingga timbulah keharmonisan dan keserasian didalam menjalani suatu hubungan bla..bla..bla… (Copy paste aja dari atas biar ga capek/padahal gak kreatif)

Di lain tempat ada si Badu (masih bukan
nama sebenernya coz nama aslinya masih Andri Nugraha), dia menjalin hubungan dengan pacarnya yang seorang wanita (ya iyalah, kecuali si Andri eh Badu ini Gay) banyak teman-teman nya yang bilang kalau mereka ini serasi banget sebagai contoh : si cewe nya cerewet si Badu (you know lah si Andri) nya pendiem, si cewe nya emosian kadang meledak-ledak melebihi bung Tomo saat pertempuran 10 November, tapi si Badu nya penyabar abis, si Cewe nya egois maunya menang sendiri tapi lagi-lagi si Andri (duch harusnya si Badu) nya ngalaaaahhh banget bener-bener pengertian. Sungguh pasangan yang serasi di mata orang lain. Tapi sebenernya kalo menurut gue yang kaya gini Justru gak sehat dibalik kediaman si Badu, di balik kesabaran,dan dibalik lemari eh dibalik pengertian si Badu ada rasa yang sepertinya kurang adil di lubuk hati terdalam si Badu apakah akan terus seperti ini? Apakah akan selalu aku yang mengalah tak pernah kah kau berfikir sedikit tentang hatiku (dengan gaya vokalis Seventeen), sampai kapan aku akan bertahan dengan kondisi ini memendam segala nya dan timbul jerawat akhirnya.

Blussss lamunan terganggu lagi kali ini ada kucing di depan rumah yang berantem,selesai melerai dengan segayung air kemudian kembali teringat lamunan-lamunan tadi.

Ternyata serasi itu ga sama penilaian nya antara pasangan yang satu dengan yang lain. mau liat kesamaan nya ternyata kalo banyak persamaan yang jelek2 saja ya gak bakal jadi, mau liat yang saling melengkapi tapi gak seimbang rasa2 nya juga gak akan baik.

Tapi apapun itu gue ada satu kutipan yang paling terngiang-ngiang yang gue denger dari radio butut waktu gue di angkot (kacanya transparan koq dijamin gak dipake buat aksi pemerkosaan kaya yang lagi marak sekarang2 ini) “Rasa sayang & cinta mungkin akan datang dan pergi,sebuah komitmen untuk saling menerima itu yang dibutuhkan dalam menjalin hubungan” (sadaaaaappppp)

Thanks for Andri Nugraha my best friend miss your banyolan cuy

sweeping

Januari 20, 2012

image

kena sweeping juga akhirnya….

Januari 19, 2012

image

yang penting cucian kering

Januari 16, 2012