Pasangan yang serasi itu…..

Pasangan yang serasi itu….

Sore hari pulang kerja sambil melepas lelah menunggu azan magrib koq tiba-tiba pikiran melayang kemana-mana, pasangan serasi itu seperti apa ya?? (maklum masih belum punya:P ).

Mungkin ada yang beranggapan serasi itu berarti memiliki banyak kesamaan,baik itu sifat, hobi,kesukaan,dll lah pokok nya kalo banyak samanya berarti serasi, tapi ada juga yang bilang serasi itu kalo saling melengkapi antara yang satu dengan yang lain sehingga timbulah keharmonisan dan keserasian didalam menjalani suatu hubungan bla..bla..bla… (terpaksa di edit takut kepanjangan)

Cuma rasa-rasanya koq ada yang lucu kalo menurut saya,eh aku,eh gueh (what ever lah )

Sebagai perumpamaan kita ambil teori yang pertama: serasi itu kalo memiliki banyak kesamaan ya sifat,ya hobi,ya kesukaan dll.

Dalam suatu aktivitas perbincangan sepasang kekasih, sebutlah si Andri (bukan nama sebenarnya coz nama aslinya Andri Nugraha) terjadi percakapan:

Andri: “beb(coz nama gebetan nya bebi romeo ) kayanya kita gak cocok dech aku tuch orangnya cerewet banget setiap hal kecil pasti aku komentar dech takutnya kamu gak suka”

Si Cewe: “OMG nunu!!” (panggilan sayang ceritanya), temen2 aku dikantor tuh bilang kalo aku orang nya ceriwis banget apa aja aku komen-nin ya sepatu orang,dandanan orang,gaji orang,bahkan kalo gak ada bahan aku ngomongin diri aku sendiri,sumpeh dech kayanya kita cocok koq kamu tuh sama kaya aku”

Andri: “tapi aku tuch orang nya egois bangett!!

Si Cewe: “ ya ampun Ay (ayang maksudnya), persis banget sich kaya aku,aku tuch orang nya gak mau ngalahan dech,sama adek aku yg masih SD aja aku berebut tukang ojek tau”

Andri: yah tapi aku gampang emosi orang nya,pokoknya gak bagus dech”

Si Cewe: “tau gak sich Cyin (mungkin Cinta kali maksudnya ya?) barusan nieh ya sebelum ketemuan sama kamu aku tuh baru aja nimpuk cowok pake high heels aku gara2 tuch cowo ngeliatin aku melulu udah tau aku orang nya tuch sensitive n perasa banget cepet banget marah gitu, persis banget kan kita berarti kita cocok dong Cyiinn…”

Andri: “….…….”(ngambil obat gosok sambil minta di kerik sama si bibi yang kebetulan abis nganter minum,karena ngerasa masuk angin dech kayanya).

Bluussss lamunan terganggu karena sayup-sayup terdengar adzan maghrib, lamunan sore pun harus dihentikan.

Lepas makan malam (jiaaah gayanya padahal Cuma makan bakso cuan ki abang pikul yg lewat), duduk dipojok sambil nyengir keingetan sama lamunan tadi sore, kalo yang dikatakan serasi yang seperti itu apa bisa jadi yah? Heheheh….

Lamunan berlanjut ke teori yang kedua: serasi itu kalo saling melengkapi antara yang satu dengan yang lain sehingga timbulah keharmonisan dan keserasian didalam menjalani suatu hubungan bla..bla..bla… (Copy paste aja dari atas biar ga capek/padahal gak kreatif)

Di lain tempat ada si Badu (masih bukan
nama sebenernya coz nama aslinya masih Andri Nugraha), dia menjalin hubungan dengan pacarnya yang seorang wanita (ya iyalah, kecuali si Andri eh Badu ini Gay) banyak teman-teman nya yang bilang kalau mereka ini serasi banget sebagai contoh : si cewe nya cerewet si Badu (you know lah si Andri) nya pendiem, si cewe nya emosian kadang meledak-ledak melebihi bung Tomo saat pertempuran 10 November, tapi si Badu nya penyabar abis, si Cewe nya egois maunya menang sendiri tapi lagi-lagi si Andri (duch harusnya si Badu) nya ngalaaaahhh banget bener-bener pengertian. Sungguh pasangan yang serasi di mata orang lain. Tapi sebenernya kalo menurut gue yang kaya gini Justru gak sehat dibalik kediaman si Badu, di balik kesabaran,dan dibalik lemari eh dibalik pengertian si Badu ada rasa yang sepertinya kurang adil di lubuk hati terdalam si Badu apakah akan terus seperti ini? Apakah akan selalu aku yang mengalah tak pernah kah kau berfikir sedikit tentang hatiku (dengan gaya vokalis Seventeen), sampai kapan aku akan bertahan dengan kondisi ini memendam segala nya dan timbul jerawat akhirnya.

Blussss lamunan terganggu lagi kali ini ada kucing di depan rumah yang berantem,selesai melerai dengan segayung air kemudian kembali teringat lamunan-lamunan tadi.

Ternyata serasi itu ga sama penilaian nya antara pasangan yang satu dengan yang lain. mau liat kesamaan nya ternyata kalo banyak persamaan yang jelek2 saja ya gak bakal jadi, mau liat yang saling melengkapi tapi gak seimbang rasa2 nya juga gak akan baik.

Tapi apapun itu gue ada satu kutipan yang paling terngiang-ngiang yang gue denger dari radio butut waktu gue di angkot (kacanya transparan koq dijamin gak dipake buat aksi pemerkosaan kaya yang lagi marak sekarang2 ini) “Rasa sayang & cinta mungkin akan datang dan pergi,sebuah komitmen untuk saling menerima itu yang dibutuhkan dalam menjalin hubungan” (sadaaaaappppp)

Thanks for Andri Nugraha my best friend miss your banyolan cuy

Tinggalkan Balasan

